Ini Alasanku Menulis Blog

Hal yang sering dialami blogger pemula seperti saya ini adalah bingung bagaimana memulai belajar menulis agar tulisannya bisa dinikmati smua orang. Awalnya memulai dengan mengetik 50 karakter setelah itu edit sana edit sini kemudian stag alias berhenti. Bingung yang kira-kira mau ditulis. Kalau udah gitu, bawaannya jadi males buat lanjutin tulisannya dan jadilah cuma ngedit tema terus nutup blog. Hehe…pengalaman saya banget yang ini…Dari pngalaman ini, dan dari ikut komunitas parenting dari situlah perjalanan jadi blogger ini berlanjut. Satu persatu saya temukan cara agar tetep bisa semangat melanjutkan mimpi saya untuk bisa nulis meski belum cucok meong alias belum enak dibacanya. Saya mulai mengenal teman yang suka ngeblog dengan beragam tema yang mereka usung. Ada yang nulis blog lebih karena memang profesinya jadi penulis dan content writer, ada pula yang sering menerima tawaran review produk dan adapula yang ngeblog hanya sekedar bersenang-senang, menyimpan arsip dan berbagi ilmu.

Dari mengenal bermacam blogger inilah saya jadi sering berkunjung ke laman mereka dan disitu saya menemukan secercah harapan. Seperti semacam menemukan jarum diantara jerami, berawal dari ketidaksengajaan akhirnya ketemulah saya dengan Blogger Perempuan. Ketika saya kulik lamannya, Eh..tetiba saya jatuh cinta..Love at first sight gitu dan saya putuskan gabung disini.

Kenapa saya memutuskan gabung di Blogger Perempuan dan bangga memasang Bannernya meski belum punya follower?. Bergabung di Komunitas Blogger Perempuan ini ternyata punya banyak manfaat antara lain :

  1. Silaturahmi

Ya, dari Blogger Perempuan ini saya jadi bertemu dengan banyak orang di dunia maya. Dari ibu rumah tangga hingga anak kuliahan. Dari yang hobi kulineran hingga yang suka ngcraft. Saya jadi merasa menemukan saudara. Di Blogger Perempuan saya berharap bisa mengenal dan berteman dengan banyak orang, siapa tau akhirnya berujung pada ikatan silaturahmi ataupun bisnis, hehe..maunyaa.. Kalau sudah punya teman gini akhirnya kita bisa saling mengingatkan jika salah dan menyemangati dalam kebaikan.

group of people doing star handsign

Photo by rawpixel.com on Pexels.com

  1. Agar Termotivasi

Dengan berkomunitas dan bergabung di Blogger Perempuan ini, kita seperti menemukan keluarga. Melihat teman bersemangat menulis, saya jadi ikutan bersemangat. Jika sudah mulai kendor semangatnya, kita bisa blogwalking ke laman teman kita dan jadilah kita bersemangat lagi.

  1. Info Lomba

Baru-baru ini, saya jadi hobi ikut lomba dan kontes. Maklum, sebagai istri yang kegiatannya lebih banyak di rumah. Saya jadi terdorong untuk mengikuti beragam kontes dan lomba agar tidak jenuh dengan aktivitas keseharian. Di Blogger Perempuan saya menemukan banyak info kontes yang memacu saya untuk menulis lagi dan lagi.

  1. Mencari Inspirasi

Disini, di Blogger perempuan ini saya juga jadi menemukan banyak ide menulis dan bermacam gagasan dari beragam orang. Dari sekedar hobi jalan-jalan bisa jadi penulis buku, dari hobi memasak bisa mendulang dolar, bahkan yang hobinya berkomentar bisa dibayar. Seru kan..

business money innovation icon

Photo by Pixabay on Pexels.com

  1. Menjadi Profesional

Bagi saya yang masih apalah ini, saya begitu terbantu dengan ikut platform ini. Yang tadinya buta soal blog, akhirnya sedikit banyak saya jadi tau soal SEO, Google trends, yang lagi viral bhkan belajar bagaimana hobi yang kita tekuni ini bisa mendulang dolar gaess..Masih menyangkal gak mau gabung disini? Yang ada..rugiiiii….

Tinggalkan komentar